Obat Batuk Berdahak

Written By Bariq Rizqullah on Minggu, 21 September 2014 | Minggu, September 21, 2014

//
Obat Batuk Berdahak, walaupun ada yang menganggap bahwa batuk sebenarnya bukanlah penyakit tapi cara reflek tubuh kita dalam menolak masuknya virus atau bakteri yang disebabkan udara di sekitar kita mengalami polusi yang cukup berat, atau pada saat perubahan cuaca dan iklim pada masa pancaroba. Dan mereka beranggapan walaupun tanpa pengobatan seiring waktu batuk yang diderita akan hilang dengan sendirinya. Saya kira jika hanya batuk sesaat ketika penciuman kita mencium aroma yang menyesakan pernapasan masih wajar - wajar saja. Tapi bagaimana jika sudah lebih dari seminggu batuk yang kita derita tak kunjung sembuh. Apapun pemicunya, jika hal ini sedang menimpa anda tidak ada salahnya untuk mencoba resep Obat Batuk Alami atau Obat Batuk Tradisional yang dibuat dari bahan tanaman sebelum anda memutuskan berobat ke dokter.


Salah satu jenis batuk yang sering diderita adalah batuk berdahak, dan pada kali ini saya akan menulis tentang ramuan obat batuk berdahak alami tradisional. Tips pengobatan ini intinya adalah untuk menguras lendir di tenggorokan yang telah menjadi penyebab batuk berdahak. Adapun caranya sangat sederhana sekali, ambilah lada putih seujung sendok teh campur dengan satu sendok makan madu, kemudian aduk dalam sloki kecil, supaya mudah tercampurnya tambahkan sedikit air panas, minumlah ramuan ini tiap pagi dan sore.

Ramuan lainnya adalah asam jawa dicampur gula aren. Cara pembuatan obat batuk berdahak dari asam jawa cukup sederhana serta dijamin rasanya tidak seperti meminum ramuan jamu. Ambilah kira - kira 15 gram daging asam jawa, gula aren secukupnya. Daging asam jawa tadi dilembekan dan tambahkan gula aren, kemudian seduh dengan air panas, setelah diaduk aduk minumlah ramuan ini setiap pagi dan menjelang tidur malam.

0 komentar:

Posting Komentar