Obat Batuk Tradisional

Written By Bariq Rizqullah on Rabu, 10 September 2014 | Rabu, September 10, 2014

//
Obat Batuk Herbal Tradisional : Disamping akibat bakteri dan virus, pada musim pancaroba banyak sekali orang yang menderita batuk, baik batuk kering atau berdahak, hal ini sangat mungkin akibat perubahan cuaca yang cukup ekstrem dan mempengaruhi saluran pernapasan. Artikel ini tidak akan membahas perubahan iklim, tapi akan membahas salah satu Obat Batuk Tradisional Herbal yang biasanya banyak diderita orang pada musim seperti ini.



Ada 2 jenis batuk, batuk berdahak dan batuk kering. Dibawah ini adalah beberapa resep Obat Batuk Herbal Tradisional yang bisa anda kerjakan sendiri di rumah dan bahan-bahannyapun sudah sangat familier bagi kita serta mudah diperoleh dimana saja.


Obat Batuk Berdahak Tradisional : Sediakan 50 gram lobak cina, 5 batang bawang daun, 10 gram jahe. Cara pembuatannya, bersihkan semua bahan - bahan tadi, kemudian iris tipis - tipis, bawang daun dipotong - potong kira - kira satu ruas jari. Rebuslahlah ramuan obat batuk herbal ini dalam air bersih kira - kira 2 gelas air, biarkan sampai benar - benar mendidih dan airnya susut. Setelah airnya tinggal setengahnya angkat dari perapian, tiriskan dan saring kemudian minumlah selagi hangat.


Selain menggunakan bahan dasar lobak cina dan jahe, Obat Batuk Alami lainnya yang bisa anda coba adalah dengan bahan dasar kencur. Obat Batuk Tradisional dengan kencur merupakan warisan nenek moyang yang diwariskan secara turun temurun. Para orang tua pada waktu dulu seringkali menggunakan resep ini jika dirinya atau keluarganya mengalami batuk. Ambilah kencur secukupnya, tentu anda harus mencucinya dulu sampai bersih, kemudian parut dengan parutan kecil diatas mangkuk supaya air parutannya tidak tumpah keluar. Hasil parutan tadi anda peras dan ambil airnya, kemudian tambahkan garam seujung sendok teh dan tambahkan air 50 cc, aduk rata. Minumlah ramuan Obat Batuk Herbal Tradisional ini menjelang tidur dan pada pagi hari.


Selain 2 resep diatas, Obat Batuk Herbal yang paling praktis adalah madu. Menurut penelitian madu dianggap sebagai obat herbal yang paling aman dan efektif meredakan batuk bahkan direkomendasikan untuk balita dan ibu hamil serta menyusui yang terserang batuk untuk mengupayakan pengobatan dengan madu ini, karena balita dan ibu hamil pasti banyak pantangan untuk mengkonsumsi obat dengan zat kimia tertentu yang bisa menimbulkan efek samping yang tidak diharapkan. Namun madu ini tidak cocok untuk bayi dibawah 1 tahun karena ususnya belum kuat dan dikhawatirkan mengganggu pencernaannya. Jamu Obat Tradisional dan Herbal




1 komentar:

Cara Menghilangkan Kerutan mengatakan...

campuran air jeruk nipis + kecap juga ampuh untuk mengobati batuk.. terima kasih informasinya

Posting Komentar