Tips Obat Alami Influenza

Written By Unknown on Senin, 17 November 2014 | Senin, November 17, 2014

//
Obat Alami Influenza: Mencegah memang lebih baik daripada mengobati. Pada masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan seperti saat ini banyak orang yang mendadak bersin - bersin memperlihatkan gejala terkena flu atau influenza, tanda - tanda lainnya biasanya disertai panas demam meriang bahkan anggota tubuh terasa berat dan sakit. Sebenarnya ketidak nyamanan yang dirasakan tubuh kita ini adalah efek dari reaksi tubuh saat melawan bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh. Jadi sangat wajar jika banyak orang yang terkena penyakit flu / influenza kadang - kadang beranggapan tidak perlu memakan obat apapun, toh beberapa hari kemudian bisa pulih sehat seperti sediakala.





Memang cukup banyak orang yang berusaha untuk menghindari mengkonsumsi Obat Batuk Pilek yang banyak mengandung zat kimia, kecuali dalam keadaan sakit parah dan tidak mempunyai pilihan alternatif lainnya. Dan ketika mereka terkena batuk pilek cara yang dipilihnya adalah beristirahat total, mengkonsumsi air mineral yang banyak, serta lebih memperhatikan asupan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral serta banyak mengkonsumsi buah - buahan. Dan jika sakitnya terasa lebih parah daripada biasanya, sebelum berobat ke dokter mereka meramu sendiri Obat Alami Influenza Tradisional atau obat herbal.


Timbulnya penyakit influenza, flu atau pilek bahkan tak jarang disertai batuk serta meriang panas demam ini biang keladinya adalah virus RNA dan virus ini sangat menyukai tempat - tempat yang lembab, pada musim hujan mereka bisa berkembang biak dengan pesat. Virus ini sangat mudah dalam penyebarannya, baik lewat udara apalagi melalui kontak fisik dengan penderita. Untuk pencegahaan supaya tidak terjangkit penyakit ini tentu kita harus menjaga kebersihan dan keadaan tubuh selalu fit dan bugar.


Dibawah ini adalah beberapa tips cara pencegahan dan mengobatati flu pilek batuk demam dengan obat alami influenza, atau secara konvensional.

1. Istirahat Total. Jika anda merasakan gejala akan terserang flu, influenza, dimana tenggorokan terasa gatal, nyeri otot dan persendian, dan tanda lainnya, usahakan untuk beristirahat total sebelum sakitnya bertambah parah. Cuti kerja satu atau dua hari lebih baik dibandingkan jika sampai benar - benar penyakit kita bertambah parah dan dengan terpaksa harus izin sakit seminggu atau lebih.

2. Perbanyak minum air mineral serta mengkonsumsi buah - buahan segar seperti jeruk, pepaya, atau buah lainnya. Jangan telat makan , serta perhatikan kualitas menu makanan anda, usahakan yang kaya akan vitamin, protein dan mineral.

3. Mandilah dengan air hangat, seandainya anda merasakan gejala - gelaja seperti yang disebutkan diatas, usahakan jangan sesekali anda mandi dan keramas dengan air dingin.

4. Tidak ada salahnya anda lebih bermanja manja saat badan terasa kurang fit dengan melakukan teraphy aroma atau mandi uap dengan minyak aromatik atau rempah rempah yang bisa melancarkan pernapasan.

5. Minum segelas yoghurt, imun yang terkandung pada minuman ini dianggap akan cukup membantu kebugaran dan pertahanan tubuh dari serangan virus.

6. Buatlah minuman jahe segar, tapi pemanisnya jangan pake gula jawa atau gula pasir. Ambilah 3 rimpang jahe, kupas kulitnya kemudian parut halus, masukan dalam gelas parutan jahe tadi dan seduh dengan air panas, saring dan tambahkan 1 atau 2 sendok makan madu asli, minumlah ramuan ini sehari 2 kali. Obat Herbal Tradisional

0 komentar:

Posting Komentar