Obat Batuk Pilek Untuk Balita

Written By Bariq Rizqullah on Kamis, 13 November 2014 | Kamis, November 13, 2014

//
Obat Batuk Pilek Untuk Balita: Pematang sawah dan ladang yang retak sudah kembali pulih seiring turun hujan yang cukup lebat dalam dua tiga hari ini, memang sudah saatnya musim berganti. Ada rona wajah bahagia para penati yang selama ini cukup dipusingkan dengan masalah pengairan untuk mengairi sawah sawah mereka, namun tak sedikit pula yang merasa khawatir dengan datangnya musim hujan ini, mereka yang terpaksa menetap/ bertempat tinggal di tanah yang labil atau dibawah tebing kadang merasa miris saat hujan mengguyur sehari penuh...longsor, atau bencana alam lainnya adalah salah satu hal yang sangat dirisaukannya seiring musim berganti atau pancaroba.





Pada musim pancaroba ini tak sedikit pula orang yang mendadak terkena ISPA semacam flu batuk pilek dan penyakit lainnya, tanah atau tempat - tempat lembab memang menjadi sarang berkembang biaknya virus dan bakteri. Kadang penyakit flu atau batuk batuk ini bisa lenyap dengan obat warung dengan harga yang tidak seberapa, namun bagaimana jika yang terkena penyakit ini adalah salah satu anak kita yang masih balita. Mengkonsumi obat batuk pilek dengan kandungan kimia tentu bukan satu solusi yang baik, disamping kekebalan tubuhnya masih rapuh, kita khawatir akan efek samping obat kimia yang bisa membahayakan balita. Jika lebih dari 2 atau 3 hari anak balita kita mengalami batuk pilek yang semakin parah, tentu sangat bijaksana seandainya sebagai orang tua kita membawanya ke dokter anak untuk mendapat tindakan medis yang tepat. Namun jika anda memilih untuk melakukan tindakan cepat tanggap untuk mengobatinya dengan Obat Batuk Pilek Untuk Balita secara herbal tradisional, dibawah ini ada beberapa tips Obat Batuk Pilek Untuk Balita.


Ada anggapan bahwa penyakit flu, pilek dan batuk yang dialami balita akan sembuh dengan sendirinya, dan banyak ortu yang sangat menghindari untuk memberikan obat kimia yang dijual bebas dalam menangani penyakit yang diderita anak kesayangannya. Jika anak balita anda terserang virus flu batuk, jangan terlalu panik, disamping memberi Obat Batuk Pilek Balita tradisional lakukan tindakan - tindakan yang bisa meringankan penderitaannya seperti mengahangatkan tubuhnya dengan mengoleskan minyak telon atau minyak aromatherapy yang bisa menghangatkan sang buah hati di sekitar dada dan punggungnya, gunakan bantal yang sedikit lebih tinggi posisinya supaya pernapasannya lebih lancar dan membuatnya lebih nyaman.


Jika si buah hati masih minum ASI, seperti kita tahu betapa besarnya manfaat ASI untuk perkembangan sang anak dan salah satunya dalam pembentukan kekebalan tubuh, tak ada satupun susu formala yang kualitasnya bisa melebihi mukjizat ASI. Berilah ASI melebihi porsi hari hari biasanya, serta berikan minum yang lebih banyak.


Disamping mengobati dari bagian luar tubuh sang buah hati, misalnya dengan Obat Batuk Pilek Untuk Balita parutan bawang merah yang dicampur minyak telon atau minyak kelapa yang dihangatkan sebentar di atas perapian kemudian anda balurkan ke seluruh tubuh dari ujung kaki sampai ujung rambutnya. Andapun bisa memberinya Obat Pilek Tradisional Untuk Balita yang diminumkannya. 


Obat Batuk Pilek Untuk Balita tardisional ini tidak dianjurkan bagi balita dibawah usia 2 tahun. Ambil satu buah jeruk nipis yang telah ranum, peras airnya dan ambilah kira - kira satu sendok teh perasan air jeruk nipis tadi, kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu asli, aduk hingga tercampur dan tambahkan sedikit air hangat, aduk lagi. Coba berikan ramuan Obat Flu Batuk Pilek Untuk Balita ini setiap pagi dan sore hari. 


Semoga Obat Batuk Pilek Untuk Balita ini bisa bermanfaat bagi para bunda atau orang tua yang buah hatinya terkena batuk pilek, flu. Jika penyakit yang diderita anak anda tidak kunjung sembuh dalam jangka waktu 1 minggu lebih apalagi disertai panas demam yang tinggi, cara yang amat sangat bijaksana adalah dengan melakukan pengobatan ke dokter anak sesegera mungkin. Obat Herbal Tradisional



0 komentar:

Posting Komentar