Obat Sakit Kepala Tradisional

Written By Bariq Rizqullah on Kamis, 09 Oktober 2014 | Kamis, Oktober 09, 2014

//
Obat Sakit Kepala Tradisional: Sakit kepala, terkadang dengan meminum obat warung juga langsung hilang senat senut di kepala yang bikin pusing tujuh keliling. Banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya sakit kepala, mungkin akibat begadang kurang tidur dan masuk angin, stress karena banyak masalah, namun adapula efek dari penyakit yang lebih berat seperti tumor, infeksi atau peradangan, tekanan darah tinggi, kolesterol terlalu tinggi, atau akibat terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol (kalau yang ini tipe orang mencari penyakit) pasti tidak butuh obat, wong yang diinginkan main komedi puter di kepala. Artikel kali ini tentang Obat Sakit Kepala Tradisional sebagai alternatif pengobatan sakit kepala secara alami atau obat sakit kepala herbal.



Ada bermacam macam jenis sakit kepala, vertigo, cluster, migrain (Obat Tradisional Migrain), sakit kepala akut. Untuk mengetahui penyebab timbulnya penyakit ini bisa didiagnosa berdasarkan posisi rasa sakit yang diderita, apakah di belakang,di ubun - ubun, daerah seputar rahang, samping kiri - kanan kepala, atau di sekitar bola mata. Rasa sakit di kepala bagian depan biasanya diakibatkan dari sakit gigi, radang tenggorokan, gangguan zat kemih dalam darah. Sedangkan sakit kepala pada bagian samping dan belakang mungkin diakibatkan terganggunya saraf mata (terlalu lama di depan monitor komputer), gangguan otot seputar leher, gangguan pencernaan, sakit gigi , kelebihan kolesterol. Dan jika rasa sakit di seputar bola mata, kemungkinan akibat penyakit ambeien, atau terjadi peradangan pada kornea dan selaput mata. Sakit di ubun ubun bisa saja akibat pengaruh adanya gangguan kantung kemih, lemah syaraf, kekurangan butir darah merah.

Untuk meringankan atau mengobatinya selain dengan berobat ke dokter atau meramu sendiri Obat Sakit Kepala Tradisional, ada beberapa tips atau terapi pengobatan seperti melakukan terapi air, minum air putih minimal 10 gelas perhari secara rutin. Menjaga kualitas tidur, tidak kekurangan tidur tidak pula berlebihan, minimal 6 jam dan maksimal 8 jam. Selain beberapa tips diatas, jika anda memutuskan untuk mencoba Obat Sakit Kepala Herbal pilihlah salah satu resep Obat Sakit Kepala Tradisional dibawah ini yang dianggap paling cocok untuk anda dalam artian mudah mendapatkan bahan bahannya serta tidak ribet cara pembuatannya dan tentu saja anda tidak kesulitan untuk meminumnya.

Daun alpukat obat sakit kepala tradisional, ambil lima lembar daun alpukat segar dan cuci dengan bersih, kemudian remas - remas dan seduh dengan air panas 1 gelas, diamkan beberapa saat sampai dingin atau hangat suam suam kuku, saring dan minumlah 1 hari satu gelas sampai derita sakit kepala anda sembuh.

Atau anda bisa meramu obat sakit kepala herbal dari bunga kenanga dan jahe, siapkan kira - kira 20 gram jahe dan 20 gram bunga kenanga. Cuci bersih kedua bahan tadi, kupas kulit jahe kemudian diiris - iris dengan tipis, setelah itu godok bunga kenanga dan jahe dalam 4 gelas air, biarkan sampai benar - benar mendidih dan airnya menyusut sampai tersisa 2 gelas, angkat, tiriskan kemudian saring dengan kain kasa, ramuan siap untuk diminum.

Daun kayu putih, kalau di tempat saya sulit sekali untuk mencari daun ini bahkan bisa dikatakan seumur - umur saya belum pernah melihat pohon kayu putih, tapi mungkin bagi anda bukan merupakan tanaman yang asing. Obat Sakit Kepala Alami ini menggunakan tanaman daun kayu putih sebagai bahan pokonya, siapkan 15 atau 20 lembar daun kayu putih yang masih segar, cara pembuatannya sesederhana menyanyikan teh hangat di sore hari. Cuci bersih daun tadi, kemudian rebus dengan air kira - kira 3 gelas, didihkan lebih lama sampai air godokan tadi tersisa sepertiganya, angkat, tiriskan dan saring, minumlah dalam keadaan hangat supaya rasanya tidak begitu hambar di lidah. Itulah tips dan resep untuk mengobati sakit kepala secara herbal alami. Obat Herbal Tradisional


0 komentar:

Posting Komentar