Obat Tradisional Sembelit

Written By Unknown on Kamis, 09 Oktober 2014 | Kamis, Oktober 09, 2014

//
Obat Sembelit Tradisional: Coba bayangkan jika lebih dari tiga hari saja anda tidak bisa buang air besar/pup,betapa tersiksanya, perut terasa kembung dan keras bahkan napas sesak. Walaupun tidak ada pedoman pasti berapa hari sekali seseorang harus setor ke toilet, tapi jika berhari - hari tidak BAB pasti akan menimbulkan masalah. Walaupun ada anggapan bahwa sembelit bukanlah penyakit, jika menimbulkan rasa sakit apa namanya?!. Sembelit adalah terjadinya gangguan pada usus atau sistem pencernaan yang mengakibatkan tidak lancarnya atau malah tidak bisa buang air besar, tentu saja hal ini cukup menyiksa siapapun yang mengalaminya. Banyak cara untuk memperlancar pup ini, seperti dengan Obat Tradisional Sembelit atau makan obat pencahar, tapi jika menjadi ketergantungan pada obat kimia ini tentu saja bukanlah hal bijak, perangsangan usus dengan pencahar ini jika dilakukan secara terus menerus tentu saja bisa berdampak buruk bagi pencernaan kita. Nah, jika anda cukup sering mengalami sembelit dan butuh resep Obat Sembelit Herbal Tradisional dibawah ini ada beberapa tips mengatasi sembelit secara alami.

Banyak hal yang bisa menimbulkan sembelit, pola asupan makanan yang salah misalkan anda cenderung jarang atau bahkan sangat tidak suka mengkonsumsi buah buahan dan sayuran berserat dan keseringan makan daging, atau ada kelainan pada usus besar dan alat pencernaan lainnya, bahkan pengaruh obat terlarang/narkotika. Tetapi jika anda saat ini termasuk salah seorang yang sedang mengalami susahnya buang air besar, tentu disamping mengdiagnosa sendiri 'apa sih yang menyebabkan sembelit', andapun bisa mengupayakan pengobatan dengan tips dan ramuan Obat Tradisional Sembelit, sebab jika dibiarkan berlarut larut takutnya timbul akibat buruk lainnya seperti BAB berdarah - darah dan wasir yang parah.

Ada beberapa jenis sayuran dan buah buahan yang bisa memperlancar pup atau sebagai obat sembelit herbal tradisional yang dikonsumsi langsung pepaya, pisang , cincau, mentimun, strawberry, lobak merah. Atau dengan membuat obat tradisional sembelit berdasarkan resep dibawah ini.

1. Obat Tradisional Sembelit dengan temulawak, siapkan 3 rimpang temulawak, kemudian kupas kulitnya dan iris tipis tips, didihkan dalam air kira - kira 1 gelas, tambahkan sedikit asam jawa dan gula jawa, setelah mendidih langsung anda angkat, tiriskan dan saring, ramuan siap diminum.

2. Sediakan 2 pisang kepok yang sudah matang, siapkan tungku atau perapian apapun bisa digunakan, bakarlah kedua pisang tadi sampai warnanya kecoklatan, setelah itu anda oleskan sedikit minyak sayur pada pisang dan makan langsung kedua piang tadi.

3. Buah mengkudu obat sembelit tradisional, selain kandungan alkaloid triterpenoid, mengkudu juga mengandung morindon yang merupakan zat warna merah yang berkhasiat sebagai pencahar. Ambilah sebuah mengkudu yang telah matang, kupas kulitnya, dan peraslah daging mengkudu tadi dengan kain kasa serta ambil airnya, tambahkan seujung sendok teh garam serta aduk hingga rata, minumlah perasaan air buah mengkudu ini sehari 2 kali, hanya anda harus lebih tahan dengan rasa air mengkudu yang kadang tercium aroma bau pesing, namanya juga obat sepahit getir apapun semoga bisa menyembuhkan. Obat Herbal Tradisional

0 komentar:

Posting Komentar