Obat Demam Tradisional Anak

Written By Bariq Rizqullah on Jumat, 10 Oktober 2014 | Jumat, Oktober 10, 2014

//
Sebisa mungkin hindari pemberian obat kimia untuk anak, pada artikel sebelumnya "Obat Penurun Panas Anak" ada beberapa cara dan resep tradisional menanggulagi seorang anak yang mengalami panas dingin atau demam dengan Obat Demam Tradisional Anak. Postingan kali ini sangat berkaitan erat dengan topik sebelumnya, sebagai pelengkap dan menambah pengetahuan saat kita menghadapi situasi yang tidak kita harapkan dimana anak balita kita mengalami panas demam yang cukup tinggi. Mungkin di rumah anda selalu tersedia obat penurun panas yang biasanya berisi kandungan parasetamol dan tentu saja setiap obat kimia pasti mempunyai efek samping yang tidak baik bagi kesehatan, apalagi bagi balita yang ususnya dan organ tubuh lainnya belum sekuat orang dewasa.



Untuk menurunkan suhu tubuh anak yang terkena demam tidak selalu harus dengan memberinya obat, baik obat kimia ataupun obat herbal sekalipun. Sebagai tindakan prefentif jika demam panas dingin anak kita tidak reda juga, jangan beri dulu dia Obat Demam Anak, sebagai pertolongan pertama bisa anda upayakan dengan langkah - langkah seperti dibawah ini.

1. Spon dengan air hangat suam suam kuku, atau jika memungkinkan biarkan anak kita berendam sebentar, tambahkan essensial oil sebagai terapi untuk membuatnya nyaman.

2. Kompres kepalanya dengan kompresan yang bisa anda beli di toko obat, namun jika tidak ada bisa anda basahi washlap dengan air dingin dan kompreskan di keningnya.

3. Terapi pijatan dengan pijatan lembut disekitar punggung, perut, kening dan dada anak yang sedang demam akan membuatnya nyaman dan pernapasannya lebih lancar serta bisa menurunkan suhu panas demam anak. Untuk minyak pelumas dalam memijat sekaligus bermanfaat sebagai Obat Demam Tradisional Anak bisa anda gunakan campuran baby oil atau minyak sayur dengan parutan bawang merah.

4. Berilah air putih sebanyak banyaknya untuk menghindari dehidrasi sebab efek dari demam atau panas tubuh yang tinggi tentu saja akan menguras kadar air dalam tubuh. Bisa anda beri pula lemon tea plus madu asli.

5. Usahakan si anak supaya bisa istirahat yang cukup, jangan biarkan dia bermain dulu, terlalu banyak bergerak bisa menguras tenaga dan suhu cenderung akan naik.

6. Dalam keadaan sakit biasanya selera makan akan turun, jangankan anak balita orang dewasapun sering kali susah untuk menelan makanan, namun demi kesembuhan putra putri kesayangan usahakan sedapat mungkin supaya makanan bergizi dan protein tinggi bisa masuk. Obat Herbal Tradisional

0 komentar:

Posting Komentar