Obat Penurun Panas Anak

Written By Bariq Rizqullah on Senin, 22 September 2014 | Senin, September 22, 2014

//
Obat Penurun Panas Anak: Bingung dan khawatir sudah pasti mendera orang tua manapun saat tiba - tiba suhu badan anak kita yang masih balita mendadak panas demam. Apalagi jika kita baru menyadari atau menemukan anak kita terserang demamnya menjelang larut malam. Panas dingin atau demam yang menimpa seorang anak kecil penyebabnya bisa karena berbagai macam faktor, bisa karena perubahan iklim atau cuaca, bakteri dan virus, atau karena radang tenggorokan ataupun penyebab lainnya.  Demam adalah sebuah efek dari serangan penyakit lain, mungkin anak anda flu pilek atau terjangkit ISPA. Bagaimana melakukan pertolongan pertama jika suhu badan anak anda sudah terlalu tinggi, misalnya sudah diatas 40° C sedangkan hari sudah larut malam dan tidak mungkin bisa membeli Obat Penurun Panas Anak di toko obat ataupun apotik. Banyak cara atau tips bagaimana meramu Obat Panas Dingin Tradisional dan langkah atau tindakan cepat untuk membantu meredakan demam anak - anak.



Demam sebenarnya adalah suatu reaksi tubuh yang sedang terserang virus atau bakteri, suhu tubuh menjadi panas disebabkan imun tubuh yang mencoba menghalau bibit penyakit yang menyerang anggota badan. Tapi walaupun demam bukanlah penyakit, namun jika suhu tubuh telah terlalu tinggi apalagi untuk ukuran anak - anak balita tentu saja tidak bisa dibiarkan. Suhu yang tinggi bisa menyebabkan kejang - kejang bahkan sampai menggigit lidah atau bibirnya sendiri. Khawatir dan cemas melihat penderitaan anak yang mengalami demam tinggi merupakan suatu yang sangat wajar, namun anda jangan panik. Lakukanlah beberapa cara pertolongan pertama untuk memulihkan anda dengan tips dan resep atau ramuan Obat Penurun Panas Anak.

1. kompres beberapa bagian tubuh anak anda dengan air hangat suam - suam kuku, terutama pada bagian ketiak, kening, dan lipatan paha serta dadanya, atau anda gunakan plester penurun demam jika ada persediaan di kotak obat.

2 untuk menghindari dehidrasi, paksakan supaya anak yang menderita demam bisa meminum air putih sebanyak banyaknya.

2. gunakan selimut biasa, jangan sampai memakai selimut tebal dan berlapis - lapis, sebab akan menyesakan serta mengganggu penyerapan oksigen, usahakan untuk ditidurkan di kamar yang pentilasi serta sirkulasi udaranya baik.

Selain melakukan langkah - langkah diatas, jika suhu tubuh anak anda cukup mengkhawatirkan, coba resep Obat Penurun Panas Anak Herbal Tradisional dibawah ini.

Moga - moga di dapur atau lemari es anda tersedia jeruk nipis dan telur ayam kampung. Cara membuat Obat Penurun Panas Anak dari jeruk nipis. Ambil 1 buah jeruk nipis,potong 4, peras airnya dan saring dalam gelas, kemudian campurkan kuning telur ayam kampung dan sesendok makan madu asli, aduk sampai tercampur dengan baik, tambahkan kira kira setengah gelas air, aduk aduk lagi. Obat Penurun Panas Anak siap untuk diminumkan 2 kali sehari 1/2 gelas.

Kalau Obat Penurun Panas Anak yang ini untuk obat luar, parut halus 2 siung bawang merah campur dengan minyak telon atau minyak kelapa yang dipanaskan dulu dengan memakai sendok makan. Lulurkan keseluruh tubuh putra atau putri kesayangan anda yang sedang demam, mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut. Supaya lebih maksimal, sambil melulurkan bawang merah hasil parutan, kerokan sedikit bagian punggunya dengan menggunakan sepotong bawang merah, insyaalloh panas demam anak anda akan segera reda.

Ramuan Obat Penurun Panas Anak yang ini cara pengobatannya kembali seperti yang pertama yaitu diminum atau obat oral. Anda tahu tanaman adas pulowaras?...Jika tidak, anda bisa lihat imagenya diblog ini. Tanaman yang digunakan sebagai bahan obat pada resep ini adalah adas pulowaras serta daun asam jawa. Ambilah satu genggam daun asam jawa, sejumput adas pulowaras. Cuci bersih kedua bahan diatas, kemudian godok dalam 500 cc air bersih sampai benar - benar mendidih, angkat dan tiriskan, kemudian saring dengan kain kasa, minumkan ramuan ini sehari 2 kali.


1 komentar:

jaket kulit mengatakan...

salam hangat dari kami ijin menyimak gan, dari kami pengrajinjaket kulit

Posting Komentar