Manfaat Daun Sirsak

Written By Unknown on Selasa, 09 September 2014 | Selasa, September 09, 2014

//
Manfaat Daun Sirsak- Daun Sirsak Obat Kanker / Tumor: Saya tidak akan membahas asal - usul darimana buah sirsak ini berasal. Jika anda menemukan literatur yang menyatakan bahwa buah ini berasal dari benua Amerika, Karibia atau negara lainnya, sangat mungkin kabar itu benar adanya. Yang pasti di negara kita, dimana menurut syair lagu "tongkat , batu dan kayu jadi tanaman"  buah sirsak dapat ditemukan dengan mudah dan harganyapun  murah, serta hampir di seluruh wilayah propinsi di Indonesia buah ini bisa kita jumpai. Bukan hal aneh, batu sama tongkat saja bisa tumbuh apalagi pohon sirsak. Artikel kali ini saya akan menulis beberapa khasiat daun sirsak untuk obat, salah satunya daun sirsak obat kanker.



Sirsak atau orang Sunda menyebutnya nangka Walanda, karena kabarnya buah sirsak pertama kali dibawa ke negeri ini oleh pemerintahan kolonial dan mereka memberi nama buah ini "zuurzak" yang berarti kantung asam, dan memang rasa sirsak ini manis - manis asam atau sedikit kecut. Ternyata buah yang sedikit asam ini mempunyai manfaat yang besar untuk pengobatan herbal beberapa penyakit. Dan yang menjadi primadona justru daunnya, makanya pada tulisan ini mengambil judul Manfaat Daun Sirsak sebagai obat herbal tradisional untuk berbagai macam penyakit.


Manfaat Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker - Tumor: Ini bukan testimoni yang memuat kisah sukses pengobatan tumor dengan daun sirsak, sebuah testimoni biasanya atau galibnya hampir bisa dipastingan dengan penawaran suatu produk, misalnya minyak daun sirsak hasil ekstrak yang bermanfaat sebagai pengobatan kanker alami dan dijamin khasiatnya, atau jargon iklan yang bombastis lainnya. Saya bukan seller, saya suka ngblog dan kebetulan pada sebagian anggota tubuh saya tumbuh tumor/namun menurut diagnosa dokter bukanlah tumor ganas. Saya hanya ingin berbagi kisah pengobatan tumor dengan media daun sirsak.


Kira - kira dari umur 10 tahunan pada beberapa bagian tubuh saya tumbuh benjolan, di pipi, di leher, alhamdulillah dengan operasi oleh dokter bedah, tumor itu bisa diangkat dan tidak tumbuh lagi ( 5 kali saya melakukan operasi). Namun ternyata beberapa tahun kemudian setelah saya dewasa, di pangkal tangan tumbuh kembali benjolan - benjolan seperti buah anggur, dan karena sebagian tumor itu tumbuh didalam daging dibawah persendian, dokter yang menangani bukan hanya dokter bedah tetapi plus dokter ahli ortopedi. Dan mereka menyatakan harus dengan segera dilakukan pengangkatan karena dikhawatirkan menjalar ke atas dan menyebar ke jari - jari tangan.


Singkat kata, benjolan tumor itu diangkat...dan hasilnya, sungguh di luar dugaan, dalam jangka waktu kurang dari tiga bulan, justru selain pada jari - jari tangan saya tumbuh benjolan benjolan, tumor itupun tumbuh di atas sikut saya didalam daging dibawah sendi. Saya cukup terganggu dengan keadaan ini, sebab saya tidak bisa mengangkat sesuatu/benda yang bobotnya cukup berat, selain ada rasa ngilu rasa sakit sudah pasti saya rasakan. Dan saya kapok untuk melakukan operasi, saya beranggapan ketika tumor itu diangkat, dan tidak dilakukan dengan sangat hati - hati dan bersih justru ibarat melakukan stek pada batang pohon yang akhirnya tumbuh tunas baru. Jangankan harus bayar (bagi saya melakukan operasi itu terbilang cukup mahal), gratispun saya pasti menolaknya.


Saya berpikir, biar penyakit ini akan saya bawa sampai mati, saya tidak melakukan upaya pengobatan apapun. Menerima nasib buruk, apatis, atau apapun istilahnya yang pasti saya menerima keadaan saya waktu itu seakan - akan semua itu adalah takdir. Takdir belum berakhir, bukankah selama hayat dikandung badan kita diwajibkan berusaha dalam hal apapun. Saya tahu itu, namun seperti saya katakan diatas "saya telah menyerah".


Alloh maha penyayang dan penuh kasih memperlihatkan welas asihnya melalui seorang teman saya, dia seolah memaksa supaya saya mencoba mengobati tumor dengan daun sirsak. Pada akhirnya setelah saya browsing internet dan membaca beberapa tips mengobati kanker-tumor dengan daun sirsak, sayapun mencobanya "apakah benar manfaat daun sirsak sedahsyat itu?!".

Saya tidak akan memperlihatkan, ngtag image atau foto before and after tentang manfaat daun sirsak untuk mengobati tumor. Alasannya karena saya tidak sempat mengambil foto sebelum saya melakukan pengobatan herbal daun sirsak untuk tumor saya, serta saat ini benjolan ditangan saya masih ada, hanya saja selain terlihat lambat laun mengecil atau mengkerut, pada telapak tangan dan jari saya perubahannya sangat kentara sekali. Anda boleh percaya, bilang bullshit juga tidak apa - apa. Tapi jika anda penderita tumor-kanker dan saat ini merasa bimbang untuk mencoba pengobatan dengan daun sirsak, saya hanya mau berkata "Alloh Maha Penyembuh, daun sirsak hanyalah media.


Inilah pengobatan herbal daun sirsak untuk tumor yang saya lakukan. Saya ambil 10 lembar daun sirsak, tentu dicuci bersih dulu sebelum direbus. Daun sirsak tadi saya rebus kira - kira dengan 2 gelas air, dan setelah menyusut tinggal setengahnya , disaring, dalam keadaan hangat suam - suam langsung diminum, kalau sudah dingin rasanya sangat hambar, jadi lebih enak diminum selagi hangat. Pertama kali meminum daun sirsak ini memang ada efek samping seperti rasa hangat yang keluar dari sekujur tubuh, namun tidak menyebabkan rasa mual, jauh banget dibanding minum alkohol yang pahit dan eneg. Saya secara rutin meminum rebusan ini 2 kali sehari, kalau anda bertanya apakah rasanya enak? bukan sirup bukan sop buah, walaupun tidak merasa segar tapi tidak sepahit jamu - jamu, hambar hampir mirip air teh.


Hampir 1 bulan saya melakukan pengobatan tumor dengan rebusan daun sirsak ini, dan hasilnya cukup membuat saya lega. Melakukan pengobatan herbal itu katanya harus ekstra sabar, bukan sulap bukan sihir yang bisa sim salabim abakadabra...namun yang pasti lambat - laun benjolan yang tumbuh tanpa ditanam pada tangan saya telah mengkerut, dan asa saya untuk sembuh kembali menggelora. Anda ingin mencoba?...kita saling mendoakan dan meyakinkan diri bahwa Alloh tidak menyukai orang yang mudah putus asa. Jamu Obat Tradisional dan Herbal

0 komentar:

Posting Komentar