Obat Herbal Asam Urat

Written By Bariq Rizqullah on Jumat, 12 September 2014 | Jumat, September 12, 2014

//
Setelah sebelumnya anda mungkin pernah membaca artikel Obat Asam Urat pada blog ini, saat ini saya kembali akan memuat postingan mengenai Obat Herbal Asam Urat, tentu saja bahan - bahan yang digunakan cukup mudah kita dapatkan dan kita kenal dengan baik, bahkan mungkin seringkali bersentuhan dalam kehidupan kita sehari - hari. Insyaalloh resep obat herbal asam urat yang akan dipaparkan dibawah ini tidak mempunyai efek samping yang membahayakan.





Obat Herbal Asam Urat dengan bahan dasar daun salam: Siapa sih yang tidak mengenal daun ini?! Jangankan ibu - ibu yang setiap harinya bergelut di dapur dengan berbagai macam bumbu masakan, para bapa atau anak muda sekalipun pasti tidak asaing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Ternyata daun salam selain bisa dipakai bumbu masakan bisa pula dijadikan bahan Obat Asam Urat Herbal. Ternyata pada daun salam terdapat antioksidan flavonoid dan tannin yang diyakini dapat mengobati asam urat.

Cara pembuatan Obat Asam Urat Herbal Alami: Ambilah kira - kira 12 lembar daun salam yang cukup tua, cuci bersih. Rebuslah dalam panci yang telah diisi 600 cc air, tambahkan satu ruas jari daun sereh. Biarkan mendidih, setelah airnya menyusut dan tersisa sepertiganya, angkat dan tiriskan, kemudian anda saring, air hasil penyaringan inilah yang anda minum setiap 2 hari sekali.

Resep Obat Herbal Asam Urat Lainnya adalah dengan Sadagori, biasanya tumbuhan ini tumbuh secara liar diantara rerumputan atan di pinggir - pinggir sawah. Jika anda merasa asing dengan Sadagori (anak kecil suka memanfaatkan buahnya untuk main perang - perangan, dengan mempergunakan karet gelang). Sadagori, ada pula yang menyebutnya Sidagori, ternyata pada tanaman liar ini mengandung senyawa yang bisa meredakan atau mengobati penyakit asam urat, dan bagian akarnyalah yang dipakai bahan dasar ramuan resep obat asam urat ini.

Cara meracik / meramu obat asam urat herbal dari akar sadagori, ambilah 20 gram akar sadagori yang telah dicuci bersih dan dikeringkan, rebuslah dalam 3 gelas air, biarkan sampai benar - benar mendidih dan airnya susut sampai tersisa 1 gelas, saring dan tiriskan, minumlah ramuan ini tiap pagi dan sore hari. 1 resep tadi bisa anda bagi 2 untuk diminum pagi dan sore masing - masing setengah gelas. Catatan, resep ini jangan sekali - kali dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui karena bisa menggangu kandungan serta tidak baik untuk lambung dan usus bayi. Jamu Obat Tradisional dan Herbal

0 komentar:

Posting Komentar