Menghilangkan Bekas Jerawat

Written By Bariq Rizqullah on Jumat, 19 September 2014 | Jumat, September 19, 2014

//
Sebelumnya saya pernah posting artikel tentang resep Obat Jerawat Tradisional, kali ini masih berkaitan dengan masalah penyakit kulit itu, bagaimana sih cara menghilangkan bekas jerawat?!. Jika mengeluarkan jerawat dianggap sesuatu yang mudah, bahkan dipijit dengan 2 jaripun bisa keluar, tapi ternyata bekas lukanya meninggalkan vlek hitam yang cukup sulit untuk lenyap dari wajah kita. Memang banyak produk yang ditawarkan untuk menghilangkan bekas jerawat bahkan dengan embel - embel bisa memutihkan kulit anda. Tapi tidak sedikit orang yang merasa hawatir dengan efek samping ramuan kimia yang kadangkala memberi dampak yang sangat mengecewakan. Apalagi jika obat itu tanpa terdaftar di BPOM, tentu saja kita harus ekstra hati - hati dalam memilihnya.



Artikel ini akan membahas cara alternatif dalam mengobati atau menghilangkan bekas jerawat secara tradisional. Tentu saja dalam pengobatannya sangat butuh kesabaran yang ekstra dan tidak mudah patah arang. Mimpi di siang bolong jika anda berharap dengan 1, 2 kali pemakaian wajah anda langsung bersih berseri - seri terbebas dari bekas jerawat yang mengganggu penampilan dan kecantikan anda. Kunci kesuksesan pengobatan herbal tradisional adalah keteraturan dan kesabaran. Moga - moga apa yang akan saya tuturkan ini memberi manfaat buat kita semua.

Selain rajin membersihkan muka dengan air bersih sehabis beraktifitas dari luar rumah, gunakan juga pelembab yang berbahan dasar air dan anti acne karena bisa mengikis sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru. Ada beberapa tips atau resep cara menghilangkan noda - vlek bekas jerawat. Seperti dalam memilih menu makanan usahakan yang banyak mengandung protein tinggi serta jangan lupa untuk mengkonsumsi sayuran dan buah segar.

Sedangkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan perawatan dari luar, anda bisa mencoba gel lidah buaya. Caranya mudah sekali, ambil satu batang lidah buaya, cuci bersih, potong - potong pasti akan mengeluarkan gel, maskerkan gel lidah buaya secara menyeluruh pada bagian wajah anda, diamkan sekitar 20 menit, cuci bersih dengan air hangat kemudian basuh lagi dengan air es, lakukan perawatan wajah untuk menghilangkan noda bekas jerawat ini 2 hari sekali. Atau anda dapat menggunakan putih telur sebagai masker, sisihlan putih telur dari kuning telur, kocok sedikit kemudian oleskan pada wajah anda dan biarkan mengering serta angin - anginkan beberapa jam, kemudian basuh dengan seksama, supaya bau anyirnya cepat hilang dalam mencuci wajahnya gunakan air hangat kemudian cuci lagi dengan air es untuk menutup pori - pori. Lakukan masker wajah ini setiap hari, minimal 2 hari sekali, kulit anda akan bersih bersinar dan lebih kencang tanpa kerutan.

Nih ada lagi cara melenyapkan noda bekas jerawat dengan menggunakan tomat, caranya lebih simpel dibanding menggunakan bahan lainnya, anda tinggal mengiris - iris buah tomat yang cukup matang, kemudian irisan tadi tempelkan pada noda hitam bekas jerawat, biarkan sampai kandungan airnya habis, lakukan dengan cara rebahan atau tiduran di atas kasur. Selain tomat, andapun dapat menggunakan minyak zaitun, minyak zaitun disamping menghilangkan bekas jerawat manfaat lainnya untuk kulit kita, minyak ini dapat membuat kulit wajah lebih halus dan lembut. Oleskan minyak zaitun secara merata pada wajah kita sambil dipijit - pijit dengan perlahan selama kurang lebih 10 menit, kemudian cuci bersih, cara pencucian wajah ini seperti biasa menggunakan air hangat dan air es. Lakukan perawatan dengan zaitun ini pada setiap hari sebelum tidur. Catatan, pilihlah salah satu bahan perawatan wajah yang cocok untuk anda, jangan dicampur aduk.




0 komentar:

Posting Komentar