Manfaat Kulit Manggis

Written By Unknown on Rabu, 17 September 2014 | Rabu, September 17, 2014

//
Manfaat Kulit Manggis. Pada awalnya saya sama sekali tidak tertarik untuk menulis artikel ini, toh ketika saya browsing ternyata banyak sekali tulisan yang bembahas tentang Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan. Jika kemudian saya ikut - ikutan memposting artikel tentang khasiat buah yang satu ini tidak lain sekedar menegaskan ternyata memang benar buah ini bisa membantu meringankan beberapa penyakit.



Banyak literatur yang membahas bahwa kulit manggis berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit sariawan , diare, obat kanker, sakit jantung, bahkan katanya bisa membantu meremajakan kulit, dan masih banyak lagi manfaat kulit manggis untuk berbagai macam penyakit lainnya, Tapi pada kesempatan ini saya bukan hendak memaparkan resep obat herbal kulit manggis untuk berbagai macam penyakit seperti disebutkan di atas.

Mungkin tulisan ini mirip - mirip sebuah testimoni, kisah sukses pengobatan penyakit jantung dengan juice kulit manggis, tapi saya tidak sedang berprofesi sebagai sales dan tidak akan menawarkan produk apapun. Saya cuma akan menceritakan apa yang dialami Pakde/kakak dari ibu mertua saya, atau dalam bahasa Sunda disebut "Ua". Usia pakde sudah termasuk ujur (86 tahun) dan beliau adalah kakak tertua dari almarhum ibu mertua saya.

Dalam usia setua itu jikalau sering sakit - sakitan galibnya kebanyakan orang menganggap sesuatu yang lumrah, dalam hal apapun semakin tua semakin rapuh, tapi beliau bisa dikatakan cukup sehat untuk ukuran orang seusianya. Cuma 1 penyakit yang seringkali kambuh dan sudah menjadi rutinitas bulanan untuk ceck - up ke dokter yaitu penyakit jantung. Katanya beliau memang sudah lama menderita penyakit ini.

Entah karena merasa bosan dengan berbagai macam obat penyakit jantung yang harus dimakan 3 kali sehari dan bukan 1 atau 2 jenis obat perharinya, atau lebih tepatnya karena melihat sebuah iklan surat kabar yang mengiklankan tentang Juice Kulit Manggis Obat Penyakit Jantung. Pada suatu waktu beliau mengatakan tidak mau lagi berobat ke dokter, dan ingin mencoba pengobatan herbal kulit manggis. Saya tidak akan menyebutkan merk apa juice kulit manggis yang beliau konsumsi, cuma harganya berkisar antara 200 ribu sampai 250 per botol, tiap toko obat atau apotik dimana saya membeli juice ini tidak menjual dengan harga yang sama.

Singkat cerita, pakde mulai melakukan pengobatan penyakit jantungnya dengan juice kulit manggis, dan sampai saat ini sudah berjalan 1 tahun lebih. Anehnya atau mungkin mujurnya, entah ini memang sebuah kebetulan atau sugesti atau karena juice kulit manggis ini memang cukup berkhasiat untuk mengobati penyakit jantung, sejak minum juice ini pakde tidak pernah kambuh lagi penyakit jantungnya. Kita semua yakin Allohlah Maha Penyembuh, juice kulit manggis hanyalah sebagai media pengobatan yang kebetulan cocok.

Apakah benar khasiat juice kulit manggis sedahsyat itu ? ...wallahualam bisawab. Yang pasti pakde saya cukup bugar sampai saat ini setelah melakukan pengobatan alami juice kulit manggis. Dan untuk anda yang kebetulan sedang mencari cara membuat juice dari buah berwarna ungu ini, dibawah ini adalah resepnya.

Siapkan 2 atau 3 buah kulit manggis, tentu anda harus mencucinya lebih dulu supaya higienis. Rebuslah dengan air kira - kira 4 gelas. Biarkan rebusan ini sampai airnya menyusut setengahnya, angkat, saring dan tiriskan, kemudian tambahkan madu secukupnya, maksudnya disamping untuk memberi rasa juice, madupun sangat baik untuk kesehatan kita. Minumlah segelas juice ini tiap menjelang tidur, smoga artikel manfaat kulit manggis ini benar - benar memberi manfaat buat kita semua. Jamu Obat Tradisional dan Herbal

0 komentar:

Posting Komentar