Manfaat Kunyit Asam

Written By Unknown on Senin, 15 September 2014 | Senin, September 15, 2014

//
Manfaat Kunyit Asam: Artikel kali ini masih akan membahas mengenai tanaman obat herbal yaitu Kunyit Asam. Ternyata banyak manfaat air kunyit asam bagi kesehatan kita, selain berguna untuk menyembuhkan berbagai macam infeksi pada tubuh kita, mengkonsumsi ramuan ini dapat membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh, bahkan ramuan ini diyakini bisa menjaga berat badan supaya tidak terjadi obesitas, dan banyak khasiat kunyit asam lainnya untuk kesehatan tubuh kita. Namun pada kesempatan ini saya tidak akan membahas terlalu banyak resep obat herbal yang berbahan dasar kunyit asam.



Salah satu manfaat kunyit asam yang mungkin resep cara pengobatannya anda butuhkan saat ini dan kebetulan akan saya uraikan adalah manfaat kunyit asam untuk obat jerawat. Mungkin anda telah mencoba beberapa ramuan tradisional untuk menghilangkan jerawat yang menghiasi wajah, dan kebetulan sekali dari beberapa ramuan yang dipraktekan tidak cocok untuk kulit anda. Moga - moga obat jerawat tradisional kali ini benar - benar berjodoh dan kulit wajah anda menjadi bersih dan segar.

Ambil kunyit 1 atau 2 ruas, cuci dengan bersih kemudian tumbuk sampai benar - benar halus, hasil tumbukan tadi popokan pada kulit yang berjerawat dan biarkan hingga semalaman, baru pada pagi harinya kita bersihkan dengan seksama, jika warna kuning kunyit masih terlihat, bisa anda bilas dengan air hangat. Jika secara teratur memakai masker kunyit ini insyaalloh wajah anda akan terbebas dari jerawat. Selain jerawat anda berangsur lenyap, kulit wajahpun akan terlihat lebih bersih dan segar karena didalam kunyit terkandung curcuminoid yang membantu proses metabolisme pergantian jaringan kulit . Selain dengan obat luar untuk mendapatkan hasil maksimal dalam mengobati jerawat dan perawatan kulit wajah anda, disarankan untuk meminum air kunyit asam secara teratur. 

0 komentar:

Posting Komentar