Binahong

Written By Bariq Rizqullah on Senin, 15 September 2014 | Senin, September 15, 2014

//
Tanaman Obat: Binahong, pernahkah anda mendengar nama tanaman ini?!. Ternyata tanaman merambat yang satu ini cukup banyak manfaatnya untuk dijadikan bahan pengobatan herbal tradisional. Cara mengembangbiakannyapun sangatlah mudah dan tidak memerlukan lahan yang besar, anda bisa menanamnya dalam pot bunga ukuran sedang atau galon bekas cat. Selain umbinya, daun maupun batang Binahong bisa dipergunakan untuk ramuan obat herbal alami. Khasiat tanaman obat binahong diantaranya dapat dipergunakan untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit. Binahong atau ada pula yang menyebutnya Gondola bisa menjadi obat alternatif untuk penyakit ambeien, maag, radang usus, bahkan sangat membantu dalam masa pemulihan pasca operasi, stroke, asam urat, rhematik, serta untuk mengatasi pembekuan darah.



Selain dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk beberapa penyakit yang disebutkan diatas, ternyata khasiat Binahong bisa meningkatkan vitalitas sexuil pria. Dibawah ini akan akan dipaparkan beberapa cara atau resep obat dengan bahan dasar tanaman obat binahong. Sudah menjadi patokan dalam melakukan pengobatan herbal kuncinya adalah kesabaran dan tidak mudah putus asa.

Binahong dapat dipakai sebagai Obat Lemah Syahwat Tradisional: Caranya, sebelum melakukan hubungan suami istri, petik batang binahong, patahkan dan ambilah getahnya dengan mengoleskan pada leher kemaluan pria atau batang penis anda dan biarkan beberapa saat, dijamin anda tidak akan cepat keluar. Atau bisa dicampur dengan kencur, caranya ambilah kira - kira 5 ruas jari batang binahong dan 3 siung kencur, kemudian godok dalam 2 gelas air dan biarkan sampai airnya menyusut tersisa setengahnya, minumlah ramuan ini tiap sore selama 10 hari berturut - turut.

Untuk mengobati memar, rematik atau pegal linu serta untuk menghaluskan kulit dapat dilakukan dengan cara menumbuk daun serta batang binahong. Tumbuklah sampai halus daun dan batang binahong, kemudian oleskan atau popokan pada bagian yang sakit. Ramuan inipun bisa dipakai untuk mengobati orang yang kena siraman air panas atau terkena bara api.

Sedangkan umbinya bisa dipergunakan sebagai obat herbal lever, radang usus, kencing manis dan ginjal. Caranya sangat simpel, ambil umbi binahong tentu harus dicuci bersih sebelum dikonsumsi sebab umbinya ini langsung dimakan mentah - mentah tanpa direbus, makanlah 2 atau 3 umbinya tiap pagi dan sore. Itulah beberapa resep obat dengan bahan tanaman obat keluarga "binahong". Jamu Obat Tradisional dan Herbal


0 komentar:

Posting Komentar