Merawat Organ Intim Wanita

Written By Bariq Rizqullah on Sabtu, 13 September 2014 | Sabtu, September 13, 2014

//
Merawat Organ Intim-Vagina: Banyak wanita yang tidak menyadari atau melalaikan betapa pentingnya perawatan pada alat kelamin mereka, mengabaikan kebersihan bisa menyebabkan tumbuh suburnya kuman dan bakteri yang pada akhirnya tentu saja bisa menyebabkan timbulnya penyakit kelamin yang cukup berbahaya yang menyerang organ vital mereka. Sebelumnya saya sempat menulis cara Merawat Vagina Agar Selalu Kering dengan resep tradisional yang secara turun temurun diwariskan oleh para eyang putri.


Artikel kali ini adalah tips cara merawat organ intim - vagina yang benar supaya dalam melakukan perawatan tidak terjadi kesalahan yang justru bisa mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan alat vital wanita. Perawatan vagina ini tidak bisa dianggap sepele dan membutuhkan perhatian yang cukup, contohnya dalam aturan mencuci atau membersihkan daerah seputar V ini saja haruslah menurut aturan, cara membasuhnyapun butuh kiat - kiat yang jelas.

Dalam memilih tissue pembersih vagina pilihlah tissue yang dapat menjaga kestabilan Ph, banyak tissue yang dibuat dari bahan dasar susu yang bisa anda beli dipasaran atau toko - toko obat. Dalam memilih tissue inipun usahakan jangan menggunakan yang mengandung parfum, serta dalam penggunaannya jangan terlalu sering, keseringan menggunakan tissue bisa mengganggu kelembaban dan alat vital menjadi terlalu kering. Setelah buang air kecil/besar, sebelum memakai celana dalam pastikan anda telah mengeringkannya dengan handuk dengan cara dari arah depan ke belakang/bukan sebaliknya, sebab jika dari arah belakang ke depan dikhawatirkan bakteri dari anus justru akan masuk lobang vagina.

Untuk wanita yang sedang menstruasi, dalam merawat organ intim - vagina tentu saja harus ekstra perhatian, anda harus lebih memperhatikan dalam penggantian pembalut. Lebih sering mengganti pembalut saat haid itu lebih baik, selain tidak nyaman, pembalut yang sudah banyak mengandung darah kotor tentu saja sangat membahayakan vagina anda. Dan setelah masa haid selesai anda dianjurkan melakukan treatment ratus vagina secara khusus. Cara tradisional ratus vagina bisa dilakukan dengan pengasapan memakai aroma terapi tertentu sesuai selera

Dalam merawat organ intim - vagina dengan cara ratus tardisional dan alami anda bisa memilih berbagai macam aroma therapi sesuai selera, akar wangi, daun mayosi, kayu manis dan daun sirih adalah beberapa bahan ratus tradisional yang bisa menjadi pilihan anda. Selain organ vital anda menjadi sehat dan segar, ratus inipun mempunyai efek positif bagi seluruh bagian tubuh, anda akan merasa lebih fresh dan wangi. Cara melakukan ratus secara tradisional akan kita ungkap pada postingan selanjutnya. Semoga cara merawat organ intim yang benar ini bisa bermanfaat untuk anda, selain merasa segar dan wangi, andapun tidak merasa rendah diri saat melakukan hubungan suami istri.


0 komentar:

Posting Komentar