Obat Jerawat Alami

Written By Unknown on Sabtu, 26 Oktober 2013 | Sabtu, Oktober 26, 2013

//
Obat Jerawat Alami: Beberapa waktu yang lalu saya sempat menulis artikel tentang Obat Jerawat Tradisional dengan menggunakan bahan dasar telur dan havermouth, postingan kali ini masih tentang masalah jerawat, ternyata banyak bahan tanaman yang tumbuh di sekitar kita yang bisa dijadikan Obat Jerawat Alami. Sebenarnya masalah timbulnya jerawat pada wajah anda ataupun pada anggota tubuh bagian lainnya merupakan hal yang sangat lumrah, sangat biasa, sebab setiap orang pasti pernah mengalami hal ini. Tapi jika munculnya cukup banyak, dan adanya di bagian wajah, tentu saja hal ini merisaukan juga...apalagi buat para remaja yang sedang melewati masa - masa pubertas, dan sialnya lagi, justru pada masa remaja inilah seringnya jerawat  itu muncul. Memang faktor penyebab munculnya jerawat selain dikarenakan stress, akibat debu, saat masa - masa menstruasi, hal yang dianggap paling dominan adalah perubahan hormonal yang cukup ekstrem yang biasanya terjadi pada masa masa menjelang remaja. Perubahan hormonal ini merangsang kelenjar minyak pada kulit secara berlebihan dan ketika pori - pori untuk jalan keluarnya minyak ini tersumbat oleh debu atau kotoran - kotoran lainnya menyebabkan pengggumpalan di atas permukaan kulit bagian dalam, itulah salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah kita. Selain karena faktor - faktor diatas, kesalahan atau tidak cocoknya kita terhadap satu brand atau merk kosmetik dapat pula menimbulkan jerawat.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami: Susah - susah mudah dalam penanganan hal yang satu ini, sebab biasanya kita ingin cepat terbebas dari yang namanya jerawat, dan kita tidak cukup sabar untuk membiarkan jerawat itu matang dan keluar dengan sendirinya, seringnya justru tanganlah yang beraksi memecahkan jerawat dengan cara dipijit, tangan yang tidak cukup bersih dan kemungkinan bakteri p. acne yang menempel di tangan memicu jerawat bertambah banyak. Selain menjaga kebersihan wajah dengan cara membasuh dengan sabun khusu untuk wajah, cara mengatasi masalah jerawat bisa anda lakukan dengan Obat Jerawat Alami seperti resep dibawah ini.

Obat Jerawat Alami dengan menggunakan daun sirih, ambil 2 atau 3 helai daun sirih kemudian cuci dengan bersih. Tumbuklah daun sirih tadi sampai benar - benar lumat, setelah halus oleskan pada bagian kulit yang berjerawat. Jika anda telaten melakukan perawatan ini, jerawat akan cepat kering dan kulit kembali mulus seperti sediakala. Sedangkan untuk mengobati atau mencegah jerawat dengan mengkonsumsi obat yang diminum/pengobatandari dalam tubuh, anda bisa menggunakan kunyit, yang biasa dipakai bumbu dapur. Tumbuklah segenggam kunyit sampai halus, tuangkan ke dalam panci yang sebelumnya telah diisi 2 gelas air bersih, didihkan di atas perapian sampai benar - benar mendidih dan airnya susut menjadi 3/4, setelah ditiriskan, saring dengan penyaringan atau kain kasa, ramuan obat jerawat alami siap dikonsumsi. curcuminoid yang terkandung pada kunyit diyakini sebagai antioksidan yang berguna untuk menjaga metabolisme pada tubuh kita. Jamu Obat Tradisional Herbal


0 komentar:

Posting Komentar