Seledri Obat Herbal Hipertensi

Written By Unknown on Sabtu, 29 November 2014 | Sabtu, November 29, 2014

//
Seledri Obat Herbal Hipertensi: Tanaman Obat Seledri, selain berguna sebagai pelengkap bumbu masakan ternyata daun Seledri ini bisa dimanfaatkan pula untuk menurunkan atau mengobati tekanan darah tinggi/hipertensi. Seperti kita ketahui bahwa hipertensi bisa mengakibatkan beberapa efek buruk pada kesehatan kita, munculnya penyakit jantung koroner, gagal ginjal atau penyakit lainnya.


Selain melakukan pengobatan dengan obat resep dokter, ada beberapa cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara tradisional atau dengan obat herbal penurun hipertensi. Salah satunya dengan menggunakan bahan dasar daun seledri. Tentu saja selain melakukan pengobatan alternatif ini selama tekanan darah anda cukup tinggi anda dianjurkan untuk mengatur pola makanan sehat. Diantaranya banyak mengkonsumsi sayuran yang berserat tinggi, sayuran hijau seperti bayam , brokoli dan yang lainnya, serta banyak mengkonsumsi buah - buahan, jeruk , apel , mentimun, alpokat, dan buah lainnya.




Cara membuat ramuan obat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi, ambilah seikat kecil seledri dan cuci dengan bersih, blenderlah seledri tadi sampai lembut dan jangan lupa untuk menambahkan segelas air matang atau air mineral yang siap minum saat memblender. Setelah diblender, anda tinggal menyaringnya dan juice seledri siap diminum sebagai obat herbal penurun tekanan darah tinggi. Lakukan pengobatan ini selama tensi darah anda masih tinggi, biasanya tak lebih dari 1 minggu hasilnya telah kelihatan.


Kandungan kalium yang cukup tinggi yang terkandung dalam seledri, mineral dan antioksidan serta kandungan senyawa lainnya membantu merenggangkan dan melebarkan otot - otot dinding arteri yang membantu memperlancar peredaran darah. Banyak pengobatan altenatif penurun hipertensi yang mempercayai khasiat daun seledri ini. Manfaat tanaman obat lainnya silahkan baca Binahong, Obat Herbal Tradisional






1 komentar:

Bejo mengatakan...

Artikel yang sangat bermanfaat., thanks infonya gan

Posting Komentar