Obat Batuk Kering

Written By Bariq Rizqullah on Sabtu, 22 November 2014 | Sabtu, November 22, 2014

//
Obat Batuk Kering Tradisional : Banyak hal yang bisa menjadi pemicu atau penyebab seseorang terkena penyakit batuk kering. Kebanyakan penderita penyakit ini disebabkan alergi, alergi debu , polusi udara, asap rokok, makanan terutama goreng - gorengan, iritasi saluran pernapasan, atau efek dari penyakit paru - paru, jika batuk ini adalah efek dari penyakit paru - paru yang dideritanya tentu saja yang harus mendapat perhatian terlebih dulu dalam pengobatannya adalah penyakit paru - parunya, jadi bukan dengan mengkonsumsi Obat Batuk Tradisional.


Dan jika anda merasa bahwa yang menjadi pemicunya adalah debu, hindari pemakaian permadani atau karpet di rumah anda. Tentunya dengan mengetahui hal yang menjadi pemicu timbulnya batuk kering anda bisa menghindari penyebabnya.




Namun jika saat ini anda sedang menderita batuk kering, tentu saja yang dibutuhkan adalah obatnya, di apotik atau toko obat kita bisa memilih berbagai macam merk obat batuk kering yang mengandung zat zat meredakan batuk seperti kodein, noskapin, atau memilih obat batuk yang mengandung zat anti alergi seperti klorfeniramin, prometazin atau yang mengandung zat antihistamin lainnya. Namun tentu saja dalam memilih obat yang mengandung kimia alngkah lebih baiknya jika berkonsultasi dulu ke dokter.


Selain dengan berobat ke dokter, banyak juga orang yang memilih pengobatan alternatif seperti dengan obat batuk kering herbal tradisional, bahkan dia meramunya sendiri dengan bahan bahan yang memang cukup mudah diperoleh dan ada di sekitar kita. Dan untuk anda yang ingin mencoba obat batuk kering tradisional dibawah ini ada beberapa resep tradisional obat batuk kering herbal.


1. Daun saga dan daun asam, ambilah satu genggam daun saga beserta tangkai-tangkainya serta satu genggam daun asam. Cuci bersih kedua bahan tadi, didihkan kira kira 700 ml liter air dan masukan daun saga dan asam sampai benar benar mendidih dan airnya susut tersisa kira kira cukup untuk 2 gelas. Angkat dari perapian, tiriskan dan saring, minumlah ramuan ini setiap pagi dan sore.


2. Lada putih plus madu, ambilah sejumput kecil lada putih, seduh dengan sedikit air hangat dan tambahkan satu sendok makan madu asli, minum ramuan ini dipercaya bisa mengobati batuk kering dan melegagakan tenggorokan.


3. Serai, cabutlah serai beserta akar akarnya, atau anda bisa membeli serai di pasar yang masih lengkap dengan akarnya, sebab yang dipakai bahan ramuan obat batuk kering dari serai ini adalah bagian akarnya. Cuci bersih akar serai tadi kira - kira segenggaman tangan anak kecil, godok dalam satu setengah gelas air, biarkan mendidih dan airnya tersisa kira - kira 1 gelas, angkat, tiriskan, saring, dan minumlah ramuan ini sehari 2 kali. Obat Herbal Tradisional

0 komentar:

Posting Komentar