Menyembuhkan Kebotakan

Written By Bariq Rizqullah on Rabu, 19 Juni 2013 | Rabu, Juni 19, 2013

//
Menyembuhkan Penyakit Botak: Rambut adalah makhota, banyak orang yang menganggap rambut adalah bagian yang penting diantara anggota tubuh penting lainnya. Letaknya yang diatas kepala tentu saja sangat mudah terlihat. Mengalami kebotakan / rambut botak, baik karena rontok atau faktor turunan bisa menimpa siapa saja. Kebotakan sungguh merupakan satu hal yang sangat mengganggu kepercayaan diri, apalagi bagi wanita.



Menurut penyelidikan, rambut manusia rata - rata mampu tumbuh sepanjang 0,5 mm perhari dan sanggup bertahan hidup selama 4 tahun. Rata rata manusia berjumlah sekitar 165000 lembar, jumlah ini tidak mutlak, tergantung dari tingkat kesuburan yang dimiliki setiap orang.

Kebotakan: rambut rontok itu sebenarnya hal biasa selama jumlahnya tidak melebihi 50 lembar perhari. Tetapi jika setiap hari rambut anda rontok melebihi hal yang normal, barulah anda harus waspada " jangan - jangan kebotakan sedang anda alami". Botak inilah yang sering membuat gelisah, baik itu pria apalagi para wanita.

Untuk anda yang saat ini sedang atau telah mengalami kebotakan, ada jalan keluarnya melalui obat kebotakan tradisional. Ada beberapa tips atau resep mengatasi kebotakan yang bisa anda lihat pada tulisan dibawah ini.

Obat Gosok Untuk Rambut Botak: Ambilah minyak wijen 1/2 cangkir, minyak kelapa 1/2 cangkir, daun waru 3 lembar, daun orang aring 3 lembar, daun mangkokan 3 lembar, daun pandan 1 lbr, 2 butir biji kemiri,  7 kuntum bunga melati, 1 kuntum bunga mawar.

Cara membuat obat ramuan kebotakan: Daun-daunan dan kemiri dirajang halus kemudian masukan kedalam minyak mendidih selama 15 menit, lalu diangkat dan disaring. Dan cara pengobatannya cukup sederhana, oleskan minyak cemceman ini pada kulit kepala sambil dipijat-pijat setiap malam sebelum tidur. Dan pada pagi harinya, kepala dibasahi dengan lendir gedebok pisang yang sudah diembun-embunkan semalaman.

Adapun cara membuat lendir gedebok pisang simple sekali, pohon pisang bagian bawah, di atas bonggol yang masih tertanam di tanah dibuat lubang ditengah-tengahnya dan biarkan semalaman. Pada lubang tersebut akan anda dapati air di pagi hari, air inilah yang dipakai mengompres kulit kepala di pagi hari.

Jika resep kebotakan ini dilakukan dengan teratur, niscaya anda akan mendapatkan hasil yang mencengangkan. Kepala yang botak klimis akan kembali ditumbuhi tunas - tunas rambut baru yang akan mengembalikan kepercayaan diri anda.

Selain dengan pengobatan kebotakan secara langsung dari luar / kepala, andapun bisa mengkonsumsi ramuan ramuan kebotakan yang diminum. Pengobatan dari dalam ini untuk memaksimalkan hasil pengobatan kebotakan.

Cara membuat ramuan obat penyembuh kebotakan atau Obat Rambut Rontok Tradisional: Ambilah kikil sapi 30 gram, 2 buah kembang polo, 2 buah kembang sugading, 3 buah pupus daun beluntas dan sedikit adas pulosari. Semua bahan - bahan diatas direbus bersama-sama, setelah mendidih ramuan ini bisa langsung diangkat dan disaring. Minumlah ramuan ini setiap pagi dan sore hari, untuk menambah rasa dan menghilangkan rasa hambar, bisa ditambahkan 1 sendok madu asli. Kebotakan pada kepala bisa diatasi dengan resep diatas, rambut anda akan kembali hitam berliau. Menyembuhkan Kebotakan diposting oleh Jamu Obat Tradisional dan Herbal.

0 komentar:

Posting Komentar