Air Susu Ibu

Written By Bariq Rizqullah on Rabu, 23 Oktober 2013 | Rabu, Oktober 23, 2013

//
Cara Memperbanyak Air Susu Ibu: Tidak bisa dipungkiri bahwa betapa besar manfaat ASI bagi seorang bayi dibandingkan susu formula berapun mahalnya dan selengkap apapun gizi yang terkandung di dalamnya (menurut promosi tentunya). Sebenarnya tidak ada alasan bagi seorang ibu untuk tidak memberikan ASI pada anak - anaknya, jika mereka menyadari betapa pentingnya air susu ibu bagi bayi - bayi mereka. Tentu saja jika keadaan si ibu sehat tanpa halangan apapun, air susunya lancar dan keadaan si ibu sehat walafiat tanpa terserang penyakit apapun. Sebab tidak sedikit wanita yang telah menikah dan mempunyai anak tapi enggan memberi ASI untuk bayinya dengan alasan takut mengganggu penampilannya, bentuk atau tekstur kulit payudaranya jadi kendur/peyot, dan mengurangi daya tarik atau kecantikannnya. Terlalu naif memang, tapi itulah hak pilihan dalam kehidupan dan tentu saja harus menerima resikonya.

Air Susu Ibu yang pertama kali keluar seiring dilahirkannya bayi dipercaya mempunyai zat kekebalan tubuh atau imun yang dapat bermanfaat untuk menangkal berbagai macam penyakit. Zat yang disebut kolostrum ini banyak mengandung immunoglobulin IgA yang sangat baik untuk pertahanan tubuh bayi yang rentan terhadap berbagai bakteri dan virus yang tersebar di sekelilingnya yang tidak bisa diditeksi dengan mata telanjang.

Bembahas tentang perlunya ASI mungkin lebih paham anda, para ibu - ibu yang saat ini telah mempunyai momongan lucu yang sangat anda cintai dengan sepenuh hati dan segenap jiwa. Pada artikel kali ini saya ingin berbagi tips Cara Memperbanyak Air Susu Ibu. Tidak sedikit ibu - ibu yang sangat berniat untuk memberikan ASI kepada putra putrinya tetapi ternyata air susu yang keluar sangat sedikit atau bahkan bisa dibilang hampir tidak ada ASI yang keluar saat dicoba diberikan kepada bayi - bayi mereka. Selain makan Makanan Sehat Setelah Melahirkan tentunya ada banyak hal yang bisa mempengaruhi prodiktivitas air susu ibu. Banyak hal yang bisa mempengaruhi kelancaran ASI seorang ibu yang baru melahirkan, diantaranya umur kehamilan saat melahirkan, obat - obatan yang dikonsumsi, faktor fisiologi/beban pikiran, anatomi dan perawatan payudara yang salah serta faktor - faktor lainnya.

Jika anda merasa tidak mempunyai alasan yang cukup jelas dengan tidak lancarnya ASI anda, mungkin anda bisa mempraktekan resep tradisional untuk melancarkan produktivitas Air Susu Ibu. Dengan cara mudah dan sederhana ini anda bisa memberikan yang terbaik untuk anak kesayangan anda. Sebab selain mempunyai kelengkapan gizi, vitamin, dan zat - zat lainnya yang tidak bisa ditemukan pada susu formula secanggih apapun, dengan memberikan ASI kepada buah hati bisa mendekatkan rasa emosional antara ibu dan anak serta memberikan rasa nyaman, aman, dan sangat berpengaruh pada kejiawaan sang anak.

Tips Memperlancar Air Susu Ibu: ambilah pepaya muda/gumading, potong - potong seukuran tiga ibu jari dan rebuslah sampai matang, tanpa perlu ditambah bahan apapun juga, rebusan pepaya muda ini siap untuk dimakan sebagai obat untuk melancarkan air susu anda. Atau anda bisa mempergunakan daun katuk yang banyak tumbuh di sekitar pekarangan anda. Daun katuk ini bisa anda rebus dan dijadikan lalapan, tapi jika anda kurang suka makan sambal, supaya terasa lebih enak daun katuk ini bisa anda olah menjadi sayur bening seperti halnya anda membuat sayur bayam. Dalam jangka waktu kurang dari 3 hari, dengan mengkonsumsi makanan - makanan di atas, air susu ibu akan melimpah ruah dan siap untuk diberikan kepada buah hati anda. Jamu Obat Tradisional Herbal


0 komentar:

Posting Komentar